Diposkan pada Argument, Cerita

Dunia Kerja Itu Keras

Selamat Malam para Bloggers yang mungkin masih ada yang beunta alias melek begadang karena sesuatu. Padahal sama Bang Rhoma udah dilarang, hihi

Oke gaez, langsung aja alias cek n ricek biarpun becek tetap aja, nganu.

Pada kesempatan kali ini mungkin ane akan sedikit menceritakan sedikit pengalaman tetang dunia kerja. Ya mungkin memang berbeda – beda dari satu orang ke orang yang lain. Terserah, up you you.

Kerja adalah menghasilkan uang yang disebut gaji. Kita mengerjakan atas petunjuk atasan sesuai SOP 9 Standart Operasional Kerja ) Bukan sop buntut atau sop sayur yang segar dan dihidangkan dengan ikan asin, beuh jeung sambal terasi. Eitys  stopp 😀

Oke kembali lagi.

Dunia kerja itu sebuah kompetisi antara karyawan satu denagn karyawan lain untuk menghasilkan sebuah prestasi kerja disamping memenuhi permintaan atau visi misi dari perusahaan. Kadang ada yang dipatok target sekian dan sekian.Tapi itu juga tergantung bidang kerja yang digelutinya yah.

Dunia kerja itu keras bagi mereka -mereka yang tidak kuat mental dan segala yang benar – benar diperlukan sebagai aset perusahaan. Kita harus punya latar belakang yang oke juga. Mengenai reputasi pendidikan kita pula. Tak hanya itu, dan yang paling dipertanyakan itu, kita bis apa? Pertanyaan ini menyangkut mengenai skill yang kita miliki. Kita bisa apa? Lulus pendidikan pun tyak cukup sebagai pendukung untuk menembus sebuah perusahaan. Punya fisik bagus dan akademik baguis pun tak cukup. Nilai tinggi pun tidak cukup pula untuk mendukung masuknya kita pada sebuah perusahaan. Skill atau ketrampilan itu harus ada dan itu sangat diperhitungkan pula bagi perusahaan. Ya setidaknya mendukung pada perusahaan.

Oke kita masuk ke pointnya,

Dunia kerja itu sebenarnya kompleks sih tinggal bagaimana kita menghadapinya. Dunia kerja itu dunia yang benar – benar nyat ketika kita telah lama dikarantina untuk mengenyam pendidikan hingg SMA/SMK bahkan kuliah. Berapa tahun coba?

Dunia kerja itu nyata untuk menunjukan siapa diri kita sebenarnya, Seberapa penting ilmu kita otak kita dipakai untuk kepentingan perusahaan. Seberapa hebat kita berinovasi ataupun menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.Seberapa kuat kita bersaing dibawah tekanan atas sebuah target yang mendorong kita untuk mencapainya.

Dunia kerja itu dunia penuh dengan resiko yang harus siap dihadapi. Tergantung bidangnya masing – masing. Tapi semua itu atas dasar kebutuhan kita, kebutuhan hidup demi beberapa suap nasi untuk kelanjutan hidup dan lainnya.

Tapi jangan sampai berbagai permasalahan yang ada di dunia kerja dicampur adukan dengan masalah rumah tangga tentunya, bisa kacau tuh.

Dunia kerja adalah dunia liar yang penuh dengan tantangan.

Dunia kerja adalah dunia dimana kita bisa mengenal siapa kita sebenarnya, dan siapa kita dihadapan mereka.

Dunia kerja adalah dunia yang menguji sekuat apakah IMAN kita menghadapi kemaksiatan dan kebejatan dalam kehidupan ini.

Udah ahh terbaungkam,

Iklan

Penulis:

Asal Kebumen, mencintai gadis Garut (h). Penyuka tahu isi dan pesekmu. Persiapan Mahar Ar Rahman, 2021 Insya Allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s