Diposkan pada Cerita, Pengalaman

Pengalaman Membuka Rekening BRI

Selamat sore rekan – rekan semuanya. Baru inget ternyata, nggak sengaja buka – buka tulisan sendiri yang masih acak – acakan teu pararuguh gini, desain yang berantakan juga. Maklum tak begitu paham basic-basic nya, jarang ada waktu belajar kaya gini terpotong dengan waktu kerja yang nggak stabil udah itu belum punya laptop atau sejenisnya. Hadeuh. Tapi nggak ada alasan kan untuk tidak belajar menulis? Apalagi kalau punya ide, walaupun tak begitu cemerlang. Tapi setidaknya tersalurkan, bisa berbagi sedikit demi sedikit.

Kali ini ane  mau cerita nih mengenai pengalaman buka rekening BRI.

Waktu itu ane pas pulang tuh ke kampung halaman di Tambakmulyo, Puring, Kebumen, Jateng. Ane lupa lagi hari apa yah. Sudah agak lama itu pas tahun 2016. Kenapa ane buka BRI? Salah satunya ya lebih merakyat, banknya sudah menyebar sampai ke pelosok desa, jadi tak perlu jauh – jauh ke kota. Ya sejauh – jauhnya ane di kampung, mau ke ATM/banknya sekitar jarak 5 km dari rumah sih.

Dan untuk membukanya pun persyaratan dan ketentuannya tidak begitu sulit ko, eaktu itu ane untuk identitas belum eKTP tapi masih KTP biasa, alhamdulillah bisa diprosess ko, berbeda dengan bank lain waktu itu bank Inisial M*****I

Langsung saja ke point pentingnya ya.

Persyaratan :

  • Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening
  • Setoran awal sebesar Rp 100.000,-
  • Perorangan
    1. Melengkapi identitas diri
    2. WNI : KTP / SIM / Paspor
    3. WNA : KITAS atau KITAP
  • Non Perorangan
    1. Melengkapi identitas perusahaan
    2. Anggaran Dasar
    3. SIUP, SITU, dsb

Procedurenya tinggal ikutin saja disana, baik-baik semua ko, kalau nggak ramah atau tidak menyenangkan, komplain saja hahaa.

Yang jelas kata sandi atau password atau PIN ATM jangan sampai lupa, ganti secara berkala untuk menjaga agar tetap aman.

Tuh mudahkan gak ribet? Waktunya pun nggak menunggu begitu lama ko. Dan fasilitas yang didapat itu Buku Tabungan & ATM BRI.

Saldo awal 100.000 langsung masuk rekening. Dengan biaya bulanan yang cukup ringan hanya senilai Rp 6,500,-.

Cukup segitu saja ya, info lain yang lebih heem mblaem mblaem, langsung datang saja ke kantor cabang BRI terdekat, jangan ke mantan, ntar nggak bisa move on. hehe

Konsisten nabung, biaya  nikah itu mahal yang mahal budaya pamernya apalagi kalau untuk naggap dangdut :((

Ditunggu comment dan masukannya biar lebih semangat lagi nulisnya. nuhun

 

Iklan

Penulis:

Asal Kebumen, mencintai gadis Garut (h). Penyuka tahu isi dan pesekmu. Persiapan Mahar Ar Rahman, 2021 Insya Allah.

4 tanggapan untuk “Pengalaman Membuka Rekening BRI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s