Diposkan pada Cerita

Bandung – Tasikmalaya – Banjarnegara

Selamat pagi ,,, ,

Barangkali ini sebuah pengalaman yah yang memang saya kira perlu dipublikasikan, menurut saya sendiri. Sekedar mengisi waktu rehat di sela – sela kerja. Mengingat yang sudah berlalu, siapa tahu ada yang membacanya atau mungkin kelak anuku, apapun itu hahaa.

Suatu pagi, Rabu, 11 Januari 2017 ane dapat kabar duka mendalam bahwasanya kakek saya yang domisili di Purwonegoro, Banjarnega tutup usia. Innalillahio wainailaihi roji’un. Ayah dari ayah saya. Saya dapat kabar dari adik saya pas pagi ketika saya siao pergi bertolak dari Jatinangor ke Bandung untuk back up kerja shift malam. Berhubung ada musibah, saya lantas izin pulang dulu.

Sambil menunggu bus damri Tanjung Sari – Kebon Kalapa, berfikir apakah masih ada kendaraan ke arah Jawa Tengah jam siang gini di atas jam 9 pagi? Kereta api sudah tak ada, begitu juga dengan bus entah ekonomi, bisnis ataujpun eksekutif. Lah gimana nanti saja.

Sesampai di Bandung, saya dan adik langsung saja prepare menuju terminal Cicaheum jam 10 siang lebih. Sambil menuju ke kantor kerja berniat menemui Area Manager. Tapi memang sedang tidak di kantor.

Sampai di Cicaheum sudah siang sekitar jam 11:30 lebih. Tak ada bus ke arah Jawa Tengah. Cuma ada bus untuk lokal dan AKDP. Melirik bus budiman Bandung – Tasikmalaya, aku fikir disana nanti ada bus menuju Jawa Tengah tepatnya ke Banjarnegara ataupun Wonosobo.

Naiklah saya ke bus budiman, salah satu armada favorit saya yang pertama memang. Selain bus yang memang sangat nyaman dan bersih tentunya, harganya juga terjangkau. Dengan tarif Rp 40,000 per orang kita diantar dari terminla Cicaheum Bandung ke Poll Budiman Tasikmalaya. Sampai di Tasik sekitar jam 14:30. Menunggu dan bertanya ke bagian Informasi memang tak ada bus ke arah Wonosobo untuk sore ini, adanya nanti malam sekitar jam 8 malam dari arah Bandung. Hahahaaa,

Terdamparlah di poll Budiman Tasikmalaya sampai malam, menunggu bus tujuan Wonosobo. Di sela – sela menunggu saya sempatkan jalan – jalan sekitar poll tersebut. Mencari makan siang yang ada saja. Dari pagi belum diisi sarapan selain cemilan di bus yaitu Bacang dan Tahu Sumedang.

Makan di pertigaan sebelah barat poll Budiman., entah jalan apa namanya. Cari yang dekatsaja yang penting terisi. Murah ko,

Menunggu memang menjamur, lelah. Apalagi menunggu kepastian, ohimm. Jam 8 malam juga bus belum muncul juga, akhirnya jam 20:39 bus Bandung – Wonosobo datang juga, berlari takut kehabisan seat. Alhamdulillah masih ada juga ternayata.

Mengkruk – mengkruk nang njero bis karo leteng – leteng pasang stell jok, nikmaat. Ada yang kurang, lapar menyerbui ternyata. Menunggu saja sebentar lagi pasti akan istirahatt makan di rumah makan yang sudah kerja sama dengan Budiman.

Dengan tarif 75,000 per orang Tasik (Ciharbeuti) – Banjarmegara, dapat air minum dan makan paket nasi sayur ayam. Cukuplah untuk memanjakan perut kami sekdar mengganjal saja.

Jam 02:30 dini hari kami sampai di Purwonegoro.

Ada yang menjengkelkan. Saya sudah pesan turun di pasar Purwonegoro, setelah sampai di pasar ternyata tidak diturunkan, bus malahan melesat terus, terhus memnggil sudah sampai nih, tapi pas beranjak bus masih saja melesat.. Mbok ya ada toleransi berhenti dulu gitu. Akhirnya memang terbawa agak jauh ke timur. Agak kesal juga karena dari kondektur sopir juga menggerutu tapi aku tak mendengar adik saya yang mendengar. Kaya emosi begitu,. mbok ya nggak begitu lah, dihargai juga saya sebagai penumpang. Karena saya gak begitu paham daerah Purwonegoro apalagi malam, baru sekali ini.

Mohon ya,

Berbeda dengan yang Bandung – Yogya. Lebih ramah.

Iklan

Penulis:

Asal Kebumen, mencintai gadis Garut (h). Penyuka tahu isi dan pesekmu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s