Diposkan pada Cerita

Pernah Jadi Driver Online

Saya pernah menjadi Driver Online

 

Salam….

Baru nongol lagi, Karena udah sangat jarang ngeblog juga nih,factor M, Males. Penyakit kronis yang menimpa tiap manusia ini memang sangat sulit dimusnahkan secara clear, pasti ada – ada saja penyakit ini muncul hahaa.

Kali ini ane mau berbagi sedikit pengalaman sebagai driver online di salah satu perusahaan milik asing. Helm hijau dan jaket hijau, iyaa lah da emang warnanya hijau semua.

Ane adalah driver bike yang mengaspal di Kota Bandung yang sebentar. Kenapa sebentar, karena Cuma narik beberapa bulan saja itupun tidak full time,ya factor M, cape juga.

Alasan mendaftar menjadi drive online awalanya hanya iseng – iseng saja sebagai pekerjaan sampingan yang kala itu bekerja sebagai Ticketing. Karena gaji Ticketing memang jauh dari perkiraan, jauh dari janji – janji saat interview, ahkan jauh dari Koordinator, jauh bahkan jauh dari UMK Kota Bandung 2017 yang menginjak 2,8 jt sekian.

Sungguh sangat menjadi pengalaman ketika menjadi keluarga driver online walau pada dasarnya ane adalah single fighter. Kemana –mana sendiri tanpa punya komunitas.Sering nya sih ngebolang atau mangkal di tempat –tempat tertentu.

Dengan menarik motor Yamaha Vixion sepertinya agak ribet juga karena kadang customer ada saja yang membawa barang dan tak sedikit yang minta cancel dengan berbagai alasan. Seperti terlalu tinggi, nggak bias naiknya,dan banyak hal lainnya.Tapi memang sih ane begitu menyadari keadaan tersebut.

Ouh iya,pertama narik nih ane itu pada bulan April 2018 yang mana pendaftaran adalah pada November 2017 baru diaktifkan, jauh kan ya, kwkwk

Karena dikick dari pekerjaan akhirnya ambil stir dulu jadi driver online.

Centring, ada orderan masuk. Customer pertama ane adalah cwe gan,lupa lagi namanya,cantic sih anak mahasiswa entah orang mana karena ane tak banyak cakap. Fokus berkendara dan sesekali melihat GPS, rute Melong Kidul ke Sate Taichan dekat dengan Balubur Store waktu iti tarif 12,000,-

Alhamdulillah tidak ribet atau rese,welcome mendapat customer pertama dan diantarkan sampai tujuan dengan selamat sesuai titik pengantaran.

Selebiihnya ya lumayan lah dapat beberapa customer sampai bulan Agustushaha

Bulan Agustus adalah last trip ane coba pension dari dirver online gan. Banyak sih alasan,selain cape ( wajar ) ya karena anyep, harapan tidak sesuai ekspetasi, jarang tutup point ( tupo ). Sedangkan ane punya cicilan 950.000/bulan untuk vixion terus bayar kostan, hidup sehari – hari, tabungan menikah dan kirim ke orang tua. Pahit memang tapi itu pernah kuhadapi sampai pacar ane ya gitu dehh ketika masa – maa sekarang tak bias dihadapi terutama keuangan. Allah Maha Besar.

Kuputaskan anee sambal melamar kerja disamping ane adalah pebisnis online, ya sama omzet tahun 2018 menurun drastis disbanding 2017, tapi selalu kuhadapi hingga saat ini.

Dan Allah selalu mendengar do’a hamba, Dia memberiku kesempatan kembali untuk bekerja.

Do’aku saat itu, Yaa Allah lancarkanlah rizki hamba, apabila engkau kasih pekerjaan yang laian maka tunjukanlah, jika Engkau ridho tunjukan pekerjaan yang bergaji UMR, apabila tidak hamba akan tetap online shop. Allah menginginkan hamba untuk bekerja dulu, sepertinya itu takdir ane. Selain ane yakin dengan menjadi driver online dan online shop belum sepenuhnya ane bias mencukupi kehidupan.

Tapi pada dasarnya, tetap berusaha dan berdo’a, itu kuncinya

Alhamdulillah ane sekarang sudah 6 bulan mengabdi di perusaahan bidang restoran dengan gaji UMR. Masya Allah, terima kasih Allah.

Ouh iya ifo tambahan ya.

Pendaftaran saat itu belum terlalu ribet ya, bahkan terbilang mudah karena tidak perlu datang jauh – jauh ke kantornya. Cukup daftar via online  ke website resminya.

Kita menyiapkan beberapa dokumen sebagai persyaratan, diantaranya :

  1. KTP
  2. SIM C
  3. STNK
  4. SKCK
  5. Foto Motor tampak depan
  6. Foto dengan background polos
  7. Alamat email
  8. Nomor HP aktif

Tapi untuk sekarang bisa  cek langsung saja di google nanti keluar dech

 

Terima kasih , salam satu aspal.

Iklan

Penulis:

Asal Kebumen, mencintai gadis Garut (h). Penyuka tahu isi dan pesekmu. Persiapan Mahar Ar Rahman, 2021 Insya Allah.

2 tanggapan untuk “Pernah Jadi Driver Online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s