Diposkan pada Cerita

ATM BRI Terblokir Sepihak, Harus Ganti

Selamat malam agan – agan sekalian

Sempet nggak sempet dan mungkin memang harus disempatkan untuk memulai mrnulis kembali apapun itu kendalanya,

Memang nggak mudah buat kembali menulis dan memunculkan kreatifitas yang terpendam.

Kali ini ane mau berbagi pengalaman tentang pengaktifan kartu ATBM BRI yang telah diblokir sepihal oleh pihak BRI. Padahal Pin tidak salah. Atau ada laporan dari customer ane juga tidak ada.

Parahnya juga ane kartu telepon yang diregristrasikan juga sudah gangi, jadi tidak ada informasi apapun.

Baik, akan saya coba share kronologinya ya biar mudah dipahami secara runtut dan beraturan.

Entah hari apa ane  lupa lagi, yang jelaas ssekitar tanggal 10 Maret 2019. Waktu itu malam hari ane setor tunai ke BRI yang ada di Jl. Dewi Sartika, Bandung. Tepatnya ada di sebelahnya Plaza Parahyangan, sebelahnya alun – alun Bandung.

Setelah itu ane nggak ngecek lagi tuh kartu ATM via mesin ATM.

Nah lusa ane mau ambil uang nih, ternyata sudah tidak bias digunakan dan harus menghubungi bank BRI terdekat. Ane nggak sempet tuh karena waktu itu adalah malam hari pulang kerja. Dan mau ke bank juga dalam waktu seminggu itu, ane kerja pagi terus yang otomatis adalah tidak sempat ke bank, secara bank sampai jam 15:00, sedangkan ane pulang jam 16:30 an. Hmm diam aja selama seminggu dan tidak menggunakan ATM BRI, untung ada ATM BCA sebagai pahlawan penolong.

Sudah dicoba di beberapa ATM tapi hasilnya tetap sama, malah berubah status jadi terblokir.

Sudah kirim email juga ke CS BRI, ada sih respon suruh mencoba beberapa ATM dan hasilnya memang zonk.

Mau nggak mau mesti dating ke Bank BRI langsung.

Hari Seninnya ane pas off day dari pekerjaan, langsung sempatkan untuk menuju Cabang BRI terdekat .

Ane dating ke Bank BRI Cabang yang ada di Jl. Karapitan, sebelah Universitas Langlang Buana.

Bank BRI Cabang Karapitan

Jam 11:00 ane melucur jalan kaki dan memasuki area bank langsung masuk ke dalam ruangan langsung disambut ramah oleh security dan menanyalan keperluannya.

Ane jelaskan permasalahan ane, dan suruh mencoba cek lagi ke ATGM, hasilnya zonk pula, Setelah diamati seksama kartu ATM nya, ternyata kartu ATM ane emang harus migrasi ke yang terbaru yaitu chip, yang ada kuningannya gitu. Dan memang benar, kartu ATM BRI ane masih yang versi lama jadi mesti migrasi.

Dan parahnya lagi, tidak bias mengganti di situ secara langsung dikarenakan orang yang bersangkutan tidak ada di ruangan, sedang ada tugas keluar. Ane lupa lagi, entah Manager atau apa yang menangani hal seperti itu, dan tidak menjanjikan kapan kembali ke kantor. Akhirnya ane diarahkan menuju bank BRI yang berada di jalan Naripan, Dewi Srtika dan Asia Afrika.

Otw pulang ambil si Vixion buat meluncur ke Bank BRI Dewi Sartika

Bank BRI Cabang Dewi Sartika

Sesampainya di sana ane langsung masuk dan disambut lagsung oleh security, dan menjelaskan maksud tujuannya, dan zonk lagi karena disitu sedang kosong untuk kartu yang SImpedes. Masa sih bias smpai kosong begitu, Logistik atau stok an nggak jalan tuh, akirnya ane meluncur ke Asia Afrika yang berjarak sekitar 150 M dari situ.

Bank BRI Asia Afrika

Masuk ke parkiran sebelah kiri yang ada ATM nya langsung lurus ya menuju lorong waktu karena disana parkiran kusu nasabah yang mengurus tentang administrasi atau tentang perkartuan wkwk entah apa istilahnya.

Dari parkiran langsung menuju lift dan menuju lantai G. Masuk akan langsung dibantu oleh security sdi sana.

Menjelaskan permasalahannya dan langsung dibantu mengambil nomor antriannya.

Langsung menuju kursi yang nyaman dan empuk untuk mnunggu giliran.

Sekitar 5 menit langsung dipanggil lah ane menghadap wanita cantic yang akan membantu permasalahan yang berkaitan tentang BRI tapi tidak dengan masalah hidupku hehe

Saya bantu menjelaskan kronologinya secara detaildan dia manggut – manggut.

Dan jangan lupa ya membawa persyaratannya, sbb :

  1. Niat
  2. Kartu ATM BRI
  3. Buku Tabungan
  4. KTP

Dan ternyatan kartu ane harus diganti ke model chip, tanpa babibu ane langsung mengisi selebaran kertas berisi data diri saya lengkap beserta nomor HP yang aktif.

Menunggu validasi yang sebentar sekitar 7 menitan kartu ane langsung selesai, dan gokilnya langsung bias aktif serta bias langsung digunakan.

Cuma perbedaannya kartu yang terbaru agak sedkiti tipis.

Mantap dech, tidak mempersulit.

Sorry gan gambarnya menyusul ya hehe

Terima kasih

Penulis:

Asal Kebumen, mencintai gadis Garut (h). Penyuka tahu isi dan pesekmu.

Tinggalkan komentar