Diposkan pada Cerita

Keadilan apakah?

Pada kenyataannya disini penuh diskriminasi mengenai posisi dan hak. Bagaimana tidak apapun yang menyangkut masalah hak dipublikasikan ke semua bagian dalam satu team.

Walaupun masih dalam kemasan isu – isu, tapi hangatnya membuat senyum sedikit mencuat pada bibir – bibir yang bersangkutan.

Lantas bagaimana dengan beberapa orang sebagai penguat team dan pemasok untuk penambahan omset transaksi? Hanya bisa gigit jari dan mengeluh menepuk dada sendir. Menepuk pundak rekan lainnya sebagai pertanda harap sabar.

Bagaimana bisa konsisten dan begitu patuh pada aturan-aturan yang dicanangkan oleh senior – senior yang menduduki jabatan pimpinan. 

“Hak” bukan lah sesuatu yang tabu dan memang harus diperjuangkan. Hidup ini memang keras dan lebih keras dari goncangan apapun untuk mendapat makan dan hak keadilan.

Apa titik masalah yang sebenarnya?

Sederhana saja, duduk di kursi yang sama, bagian yang sama, desk job yang sama, kapasitas beban yang sama, tanggung jawab yang tidak berbeda jauh. Hanya posisi yang berbeda.

Nampaknya beberapa gelintir orang hanya sebagai pelengkap yang dimanfaatkan. Lalu apa? Meminimalisir pengeluaran rutin bulanan.

Pemangkasan tanpa sepengetahuan dan manipulasi data hak – hak yang dilaporkan juga nampaknya tak diendus secara benar – benar oleh pihak yang bersangkutan. Dan masih terus berjalan membohongi dan membodohi.

Kerja keras? It’s oke. Bagian dari sebuah usaha yang memang seharusnya dipertimbangkan. Faktanya ini adalah sebuah formalitas yang dibesar-besarkan.
Salam dunia (ke)dua (r)a(ja)

Iklan

Penulis:

Asal Kebumen, mencintai gadis Garut (h). Penyuka tahu isi dan pesekmu. Persiapan Mahar Ar Rahman, 2021 Insya Allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s